Keuntungan Penggunaan Lampu PJU Tenaga Surya LED

Penerangan Jalanan Umum (PJU) memiliki kontribusi penting dalam penataan kota untuk pengguna jalan. Lampu PJU tenaga surya jenis LED merupakan salah satu perangkat yang tidak hanya mampu menerangi jalan sehingga mempermudah jalur transportasi ketika malam hari namun juga dapat menghemat penggunaan energi. Selain itu masih banyak keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dilihat dari sisi teknis dan penggunaan.

Keuntungan Teknis Lampu PJU Tenaga Surya LED

  1. Lampu PJU LED tenaga surya ini tersedia dengan beragam pilihan watt mulai dari 20 hingga 135 watt. Seperti yang diketahui bahwa semakin besar watt sebuah lampu maka semakin terang cahaya yang dihasilkan.
  2. Perangkat lampu PJU LED tenaga surya juga telah termasuk kabel, aksesoris serta pengaman.
  3. Dari segi harga, lampu PJU LED tenaga surya bisa Anda peroleh dengan beragam sesuai dengan besar cahaya yang dibekali. Seperti lampu penerangan jalan LED 65 watt yang bisa diperoleh dengan biaya mulai dari Rp 20.000.000.
  4. Lampu PJU LED tenaga surya disertai dengan all in one yang tidak mudah dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
  5. Lampu PJU LED tenaga surya memiliki garansi pemakaian.

Keuntungan Penggunaan Lampu PJU Tenaga Surya LED

  1. Sesuai dengan namanya, lampu LED PJU ini menggunakan energi matahari agar bisa menyala sehingga tidak akan ada pemborosan energi dan biaya.
  2. Lampu LED biasanya bisa hidup lebih lama sekitar 50.000 jam dibandingkan dengan lampu biasa.
  3. Meskipun menggunakan energi dari matahari, lampu LED PJU tenaga surya tidak menghasilkan sinar UV sehingga tidak akan panas ketika penggunaan berlangsung.
  4. Lampu LED PJU tenaga surya juga memiliki 80% hingga 90% efisiensi dari cahaya lain karena didukung dengan tegangan listrik yang rendah.
  5. Jenis lampu LED tenaga surya ini tentunya lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan energi listrik.

Sekian uraian mengenai keuntungan teknis dan keuntungan penggunaan dari lampu PJU tenaga surya. Semoga dapat menambah pengetahuan pembaca.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *