Mengetahui Kekurangan Menggunakan Wiremesh Galvanis

wiremesh galvanis

Dalam produksi produk pasti kekurangan yang mengikuti kelebihan. Namun tak selamanya memberikan hal yang negative, kekurangan dalam produk ini bisa digunakan untuk mencari langkah lain untuk menjadi solusi agar didapat hasil yang lebih maksimal. Salah satu produk yang memiliki kekurangan adalah wiremesh galvanis. Walau banyak di banggakan dengan kelebihannya dalam pembangunan, namun produk ini juga memiliki kekurangan yang perlu disorot agar tidak memberikan dampak negatif dalam pembangunan. Kekurangan penggunaan wiremesh galvanis harus diketahui untuk menghindari dampak negatif, apa saja kekurangan tersebut?

Penyimpanan 

Bahan utama dari wiremesh galvanis ini adalah besi, sehingga penyimpanan dari produsen sangat memengaruhi kualitas wiremesh galvanis. Walaupun wiremesh dengan galvanis ini dianggap mempunyai kualitas lebih awet daripada wiremesh biasa namun masih ada kemungkinan berkarat atau cacat lainnya dari produsen. Penyimpanan wiremesh galvanis ini juga membutuhkan tempat yang luas dan tertutup agar terhindar dari kerusakan karena cuaca seperti hujan dan panas. Sehingga penyimpanan wiremesh cukup menguras energy.

Bentuk terbatas

Penggunaan wiremesh galvanis masih untuk lantai standar sedangkan untuk lantai yang berbentuk berbeda dari biasanya harus menyusun secara manual karena tidak tersedia di pasaran.

Pengangkutan

Transportasi yang digunakan untuk mengangkut wiremesh galvanis harus dengan kendaraan tertentu yang bisa menampung wiremesh dengan baik. Mengingat luas dan berat wiremesh yang tidak main-main sehingga transport harus dipikirkan dengan baik. namun untuk wiremesh roll lebih mudah diangkut daripada wiremesh lembaran.

Dengan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki wiremesh galvanis tersebut harga yang ditawarkan pasaran cukup bervariatif. Selain itu harga juga tergantung dari ukurannya. Ada wiremesh yang dihitung dari panjang wiremesh misalnya wiremesh roll namun ada yang dihitung dari berat wiremesh seperti wiremesh lembaran. Harga wiremesh sangat tergantung pada jenis besi yang digunakan, jenis besi sangat memengaruhi kualitas dan harga wiremesh. Apa saja jenis besi yang digunakan?

  1. Wiremesh bahan besi polos, wiremesh yang dibuat dengan bahan utama besi biasa yang berbentuk bulat. Harga wiremesh dengan bahan ini dipasarkan dengan harga yang murah.
  2. Wiremesh dengan bahan besi ulir, besi berbentuk spiral. Bahan ini dinilai memberi kualitas konstruksi yang baik karena dapat menarik beton jadi memberi efek kuat. Harga wiremesh untuk bahan ini lebih mahal dibanding dengan besi biasa.

Jadi dengan kekurangan wiremesh galvanis, apa Anda masih mau menggunakannya? Walau begitu kelebihannya juga banyak lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post