Memilih Commercial Mixer Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Banyak mixer yang beredar memiliki berbagai varian, mulai dari model hingga ukurannya. Pastinya berbagai macam mixer yang dibuat disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. Dalam menentukan mixer tentu juga disesuaikan dengan kebutuhannya. Berikut beberapa tips memilih commercial mixer yang sesuai dengan kebutuhan penggunaannya.

  • Memilih jenis mixer sesuai jenis usaha

Hal ini sangat diperlukan, terutama bagi para pengusaha maupun untuk sekedar kreasi rumahan. Banyaknya adonan sesuai jenis usaha turut menentukan jenis mixer yang dipakai. Sebagai contoh jika untuk mengaduk bahan berukuran banyak tentunya tak hanya sekedar menggunakan mixer ukuran kecil, pastinya membutuhkan ukuran mixer dengan ukuran dan tenaga yang besar.

Untuk yang hanya sekedar ingin berkreasi secara rumahan sangat cocok untuk menggunakan hand mixer. Selain lebih praktis, penggunaannya dinilai lebih mudah dan simpel. Sedangkan untuk para pengusaha dengan bisnis yang menggunakan produksi sangat banyak akan lebih cocok menggunakan mixer berukuran yang lebih besar, sehingga lebih powerful untuk mencampur adonan.

  • Memperhitungkan penggunaan daya listrik

Perhitungan daya listrik perlu diperhatikan, dimana penggunaan mixer memerlukan aliran listrik untuk menggerakkan beater. Pasokan listrik yang stabil dengan daya yang tepat dapat menentukan kinerja mixer menjadi lebih baik. Berbeda dengan mixer manual yang menggunakan tangan untuk mengaduk, mixer digital memerlukan sumber listrik untuk dapat mengaduk adonan agar tercampur sempurna.

  • Tentukan model mixer yang akan digunakan

Banyak commercial mixer yang terdiri dari bermacam jenis dan tipe. Menentukan model mixer mempengaruhi kenyamanan dalam penggunaannya. Selain model yang enak dipandang, tentu dalam memilih mixer juga mempertimbangkan luas area yang akan digunakan untuk mengaduk adonan. Apabila ruang yang digunakan sempit ada baiknya memilih mixer dengan model ukuran kecil atau sedang. Namun jika ruangan luas bisa memilih model mixer berukuran besar dan kokoh.

  • Sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki

Dengan menyesuaikan anggaran yang dimiliki maka bisa menjadi patokan dalam memilih mixer. Apabila memiliki anggaran terbatas dan kebutuhan yang sederhana bisa memilih menggunakan mixer mini. Namun jika sudah setingkat pengusaha disarankan memilih mixer yang multifungsi dengan daya aduk yang bisa membuat adonan tercampur sempurna dan dapat memuat banyak bahan adonan.

  • Pertimbangkan kapasitas adonan mixer

Dengan mengetahui kapasitas atau daya tampung mixer maka bisa secara akurat membuat adonan yang diperlukan. Sebagai contoh mixer kue dengan ukuran kecil, tentunya akan menghasilkan produksi adonan yang terbatas. Tetapi dengan menggunakan mixer berukuran besar dapat memproduksi adonan yang banyak.

Kesimpulan 

Berdasarkan tips dalam memilih commercial mixer tentunya kini dapat diketahui bahwa untuk memiliki mixer akan lebih baik jika disesuaikan dengan kebutuhan, entah itu untuk pemakaian rumahan mau[un [penggunaan dalam bisnis usaha besar. Semoga artikel ini dapat membantu bagi para pembaca dalam memilih mixer yang tepat sesuai kebutuhan.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *